Hati-hati! Tokek Bisa Tularkan Bakteri Salmonela

Hati-hati! Tokek Bisa Tularkan Bakteri Salmonela

Hati-hati! Tokek Bisa Tularkan Bakteri Salmonela

Tokek sebagai hewan yang dikenali banyak memiliki manfaat. Bahkan juga, beberapa orang mulai menjadikan sebagai piaraan. Tetapi, tahukah Anda bila reptil ini disebut sebagai penebar bakteri salmonela yang beresiko.

Centers for Disease Kontrol and Prevention (CDC) memberikan laporan jika salmonela yang menulari di 16 negara mempunyai keterikatan dengan Tokek. Diawali pada 1 Januari, 20 orang dengan bentang umur 1 sampai 57 tahun disampaikan terkena dengan tipe salmonella yang serupa. Dari jumlahnya itu, sebelas salah satunya disampaikan memiara Tokek.

Salmonela mempunyai kekuatan menyebar yang mengagumkan, bukan hanya pada mamalia dan unggas tapi juga pada reptil," sebut dr William Schaffner, pakar penyakit menyebar dari Vanderbilt University Medical Center. Disamping itu, bakteri dapat mengontaminasi reptil pada waktu lama.

Schaffner menjelaskan dari Agen Slot Online jika reptil yang terkena tidak memperlihatkan tanda-tanda yang kelihatan. "Pemilik piaraan tidak sanggup mengetahui tanda-tanda yang terlihat pada reptilnya dan harus siaga dengan membersihkan tangan sesudah menggenggam Tokek," paparnya seperti diambil dari ABC News pada Selasa (19/5/2015).

Piaraan itu dapat beresiko untuk pemilik," tutur Schaffner. Dia menulis jika bakteri bisa dieksresikan oleh piaraan dan pemilik bisa terkena bila menggenggam dan sentuh muka atau mulut piaraannya.

Tidak seperti infeksi salmonella dari makanan, beberapa orang umumnya terserang sedikit bakteri dari hubungan dengan piaraan. Adapun tanda-tanda salmonella terhitung demam, panas dingin, dan diare yang gejasanya susah diperbedakan dari penyakit lain.

Bila Anda mempunyai Tokek dan memulai memperlihatkan tanda-tanda itu, Anda harus ke dokter untuk lakukan test bakteri salmonella," kata Schaffner.

CDC memberikan laporan bila bakteri salmonella mengakibatkan 19.000 orang dirawat di dalam rumah sakit dan 380 orang wafat tiap tahunnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Bulu Kucing yang Perlu Diwaspadai

Katak Mini 'Ajaib' Diketemukan, Beracun dan Dapat Hidup

Tidak Cuman Virus Corona, Pandemi Belalang Sekarang Buat Juta-an Masyarakat Afrika dan Asia Selatan Terancam Kelaparan